Brasil Favorit Juara Copa America, Ini Alasannya

Timnas Brasil telah membuktikan menjadi salah satu yang terbaik di ajang Copa America 2019 ini. Puncaknya, tim Samba berhasil menggepuk timnas Peru dengan skol 5 – 0 pada laga terakhir penyisihan Minggu lalu. Catatan ini tentu saja menjadi penggedor semangat bagi seluruh anggota tim dan juga memuaskan ekspektasi para pecinta bola.

Sedangkan untuk laga selanjutnya, Copa America sudah memasuki fase perempatfinal. Nantinya laga pertama di babak 8 besar itu akan mempertemukan Brazil kontra Paraguay. Tentu saja dalam laga nanti Brasil akan kembali menjadi favorit juara. Selain karena performa yang apik, Brasil difavoritkan karena beberapa alasan lain. Penasaran apa saja alasannya? Temukan jawabannya di bawah ini.

Brasil Favorit Juara Copa America, Ini Alasannya

Tuan Rumah Copa America

Alasan dan fakta pertama yang paling mendasar menurut tim 988bet adalah karena timnas Brasil melakoni laga di rumah sendiri. Ya, kali ini Brazil dipercaya sebagai tuan rumah dalam ajang bergengsi Copa America. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan. Selain karena atmosfer pendukung yang berlimpah, para pemain juga sudah terbiasa dengan kondisi cuaca di sana.

Tak heran jika Brasil mampu tampil maksimal dan selalu menang dalam 3 laga terakhir di fase penyisihan.

 

Keluar Sebagai Juara Grup

Selama Copa America 2019 berlangsung, bisa dikatakan jika tim Samba adalah satu-satunya yang mampu tampil konsisten. Kemenangan beruntun yang diraih dengan jumlah gol fantastis membuat tim Brazil menjadi juara grup di grup A.

Selain itu, Brasil juga menjadi klub dengan perbandingan gol dan jumlah kebobolan paling efektif selama pertandingan.

 

Tim Paling Mahal di Copa America

Jika berbicara tentang materi pemain, maka nama besar seperti Coutinho, Firminho, Marcelo dan Neymar sudah cukup menjadi alasan ganasnya tim Samba. Hal ini pula yang membuat Brasil menjadi tim dengan materi pemain paling mahal di Copa America. Jika dijumlahkan, maka harga total satu skuad inti di timnas Brasil mencapai lebih dari 900 juta euro.

Tak heran jika tim ini sudah difavoritkan sebagai juara bahkan dari jauh-jauh hari. Harapan dan ekspektasi yang besar pun terbayar dengan performa maksimal yang mampu diberikan oleh seluruh skuad.

Baca juga: Alasan De Ligt Tolak Gaji Besar dari Manchester United

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published