3 Alasan Lampard Tidak Pantas Jadi Pelatih

Kabar mengejutkan hadir dari dataran London Inggris. Frank Lampard sang legenda hidup Chelsea mendadak diplot menjadi pelatih untuk menggantikan Maurizio Sarri. Kehadiran Lampard kembali ke Chelsea tentu saja mengejutkan banyak pihak. Terlebih Lampard sendiri masih minim pengalaman dalam melatih klub sepakbola.

Sebelumnya, Lampard sempat melatih Derby County dan hampir berhasil membawa klub tersebut promosi ke Liga Primer. Namun walau demikian setidaknya masih ada 3 alasan mengapa Lampard disebut belum pantas menjadi pelatih klub sebesar Chelsea. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini yang sudah disiapkan oleh tim 988bet untuk mengetahuinya.

 

3 Alasan Lampard Tidak Pantas Jadi Pelatih

Pengalaman Seumur Jagung

Frank Lampard memang kaya akan pengalaman dalam menjadi gelandang, baik itu di level klub maupun timnas. Namun untuk menjadi pelatih, bisa dikatakan jika Lampard masih sangat minim pengalaman. Bahkan dirinya hanya pernah melatih klub dari kasta kedua di Inggris.

Jika dibandingkan dengan pelatih-pelatih sebelumnya di Chelsea, maka Lampard adalah satu-satunya yang paling minim pengalaman. Bandingkan saja dengan Antonio Conte, Mourinho, dan Sarri yang sudah melanglang buana sebelum akhirnya bergabung dengan Chelsea.

 

Beban Harapan yang Besar

Seperti yang kita ketahui bahwa di musim sebelumnya Chelsea berhasil menjuarai Liga Eropa dan finish di posisi ketiga klasemen akhir Liga Inggris. Namun pencapaian itu masih tidak cukup memenuhi ambisi para petinggi Chelsea dan membuat Sarri dipecat.

Lalu, apa yang akan terjadi dengan Lampard jika beban harapan klub saja sangat besar? Tentu saja musim depan akan menjadi tahun yang sulit untuk Lampard agar mampu membuktikan kualitasnya.

 

Memiliki Alternatif Pelatih Hebat Lainnya

Hal yang paling mengejutkan dari hadirnya Lampard sebagai pelatih adalah fakta bahwa Chelsea sebenarnya memiliki pilihan yang lebih baik. Sebut saja nama Massimiliano Allegri yang baru saja hengkang dari Juventus, tentu ia sosok yang lebih pengalaman.

Bahkan Alegri adalah pelatih yang mampu memberi kemenangan berturut-turut bagi Juventus hingga berhasil mengangkat trofi Liga.

 

Nah, itulah beberapa alasan mengapa Frank Lampard tak seharusnya menjabat sebagai pelatih Chelsea. Namun, tentu saja kita harus menantikan bagaimana performanya di musim perdana tahun 2019 – 2020 mendatang

Baca juga: 3 Nama Pemain Calon Kapten Baru di Arsenal

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published