Perkembangan OlahRaga Badminton / Bulu Tangkis Modern

Permainan bulu tangkis didukung oleh Federasi Bulu Tangkis Internasional (IBF). Sembilan negara anggota mendirikan IBF pada tahun 1934. Pada tahun 1993, IBF telah berkembang dengan negara anggota sebesar 120 negara yang tersebar luas. Kejuaraan yang didukung oleh IBF adalah kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Beregu Putra untuk Thomas Cup, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Beregu Putri untuk Uber Cup, Kejuaraan Dunia Perseorangan, kejuaraan Dunia perseorangan Pemain Campuran untuk Sudirman Cup dan Final Grand Prix.

Kejuaraan Thomas Cup dan Uber Cup

Menurut REGISTER IDN POKER Kejuaraan Thomas Cup dan Uber Cup merupakan kejuaraan bulu tangkis yang paling bergengsi dan selalu diselenggarakan secara bersamaan. Keduanya diatur dalam putaran selama dua tahun pada setiap tahun yang berakhiran genap. Para pemain bulu tangkis bersaing untuk memenangkan Kejuaraan Dunia Perseorangan pada tahun yang berakhiran ganjil dan untuk memenangkan Thomas Cup dan Uber Cup pada tahun yang berakhiran genap.

Kejuaraan Dunia Perseorangan Pemain Campuran atau Sudirman dimulai di Jakarta, Indonesia pada tahun 1989, dan bertepatan dengan Kejuaraan Dunia Perseorangan. Turnamen utama dunia menghasilkan Seri Kejuaraan Grand Prix. Pemain memenangkan angka dengan mengikuti setiap turnamen dan yang memperoleh angka terbanyak diundang untuk mengikuti Final Kejuaraan Dunia Grand Prix pada akhir tahun.

Pada tahun 1985, bulu tangkis ditetapkan menjadi bagian olahraga yang dipertandingkan pada Olimpiade 1992 dan diadakan di Barcelona, Spanyol. Sebelumnya bulu tangkis dijadikan olahraga yang dipertunjukkan pada Olimpiade 1988 di Seoul, Korea. Masuknya bulu tangkis sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade mendukung popularitas olahraga tersebut untuk mendapatkan pengakuan USBA, dewasa ini merupakan Badan Pemerintahan Nasional atau NGB yang mewakili bulu tangkis pada Komite Olimpiade Amerika Serikat atau USOC.

Pada Saat itu Pemain terbaik dunia berasal dari China, Denmark, Korea, Malaysia, dan Indonesia. Pemain Indonesia memenangkan partai tunggal putra dan putri pada Olimpiade Barcelona pada 1992. Indonesia juga memenangkan empat dari lima partai yang dipertandingkan pada kejuaraan dunia pada tahun 1994. Dan berkembang pada kejuaraan lain sampai sekarang.

Demikian Artikel tentang Sejarah Menarik Tentang Perkembangan OlahRaga Badminton / Bulu Tangkis Modern telah Admin sampaikan dan semoga bermanfaat bagi anda Yang membacanya. Sekian dan Terimakasih. ^YK.

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published