Gerakan Yang Tepat Saat Anda Menerima Bola Dari Teman

Penerima hendaknya memegang bola tadi dan kalau keadaan memungkinkan, ia hendaknya mencari posisi yang paling baik dan mempersiapkan diri untuk menembak sasaran atau pun kalau terpaksa melemparkannya kembali kepada orang lain.

Permulaan dribbling hanya boleh digunakan untuk menghindarkan berpindah-pindahnya bola dalam suatu pertandingan ketika si penerima menerima bola dalam keadaan posisi kurang menguntungkan. jika masih bingung LINK ALTERNATIF MAXBET, akan memberikan cara latihan yang tepat untuk anda, simak selengkapnya dibawah ini !!

Latihan Mengoper/Passing dan Menerima Bola

  1. Latihan permulaan hendaknya dilakukan secara berpasangan tanpa pihak lawan yang mempertahankan diri dari serangan musuh. Di sini dilakukan penitikberatan latihan pada segi teknis, di mana penerima bola dapat bebas bergerak. Kelak baru dilakukan latihan di mana pemain harus juga menghadapi pihak lawan mainnya. Peraturan untuk tidak berjalan lebih dari satu atau dua langkah harus ditekankan dalam latihan ini. Terutama karena ini merupakan bagian dari fase awal shooting.
  2. Mengoperkan bola dalam tim hendaknya dilatih secara berpasangan atau bertiga-tiga dapat dilakukan. Pelempar bola tetap berhak atas bola sampai dilakukan pencegatan atau suatu target, katakanlah misalnya dua puluh kali mengoperkan sudah tercapai. Bagaimana pun, latihan ini dapat menjadi sangat sulit untuk pemula.

Untuk selanjutnya, jika ingin melatih pemain dalam berbagai posisi sulit maka dapat diajarkan dengan dua lawan satu. Dua pelempar bola berhadapan dengan satu pemain yang bertahan dapat digunakan dalam latihan-latihan di bawah ini :

  • Perhatian terhadap bola
    pihak lawan membiarkan pemain yang memegang bola lewat tanpa berusaha merebutnya. Dengan demikian, pemain ini dapat berkonsentrasi pada timing dan teknik melemparkan bola dan setelah menerima bola dapat membebaskan diri.
  • penerima bola harus bereaksi dan membuka jalur untuk bola. Ini merupakan latihan yang baik untuk memperkenalkan teknim mengoperkan bola secara hand off dan mungkin juga ide un tuk melakukan skrining (menggunakan pemegang bola sebagai penghambat legal untuk pihak lawan yang bergerak mendekati).

Demikian Artikel tentang Cara Tepat Gerakan Yang Tepat Saat Anda Menerima Bola Dari Teman telah Admin sampaikan dan semoga bermanfaat bagi anda Yang membacanya. Sekian dan Terimakasih. ^YK.

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published