Mengunjungi Kuil Buddha Yang Terkenal Di Phuket

Sejarah Sangat panjang dan berbagai bangsa telah menyumbang budayanya di daerah ini sejak masa penambangan timah hingga sekarang. Agen Sbobet akan memberikan sedikit cerita tentang sejarah dan keseruan di dalam Kuil yang ada di sekitar Phuket. Banyaknya bangsa yang datang ke sini seperti Prancis, Burma, Melayu, mereka datang dan pergi, budaya asli disini masih terjaga. Wat atau Kuil Budha menjadi saksi bisu perkembangan sejarah kawasan ini. Wat-wat ini merupakan representasi sejarah, agama, dan budaya Phuket. Pengunjung pun sangat tertarik mengunjungi wat-wat ini.

Ada sekitar 40 wat yang tersebar di penjuru pulau, ada yang masih baru, ada yang sudah berdiri  lebih dari 100 tahun. Beberapa wat yang paling terkenal adalah Wat Pranang Sang dan Wat Srisoonthorn di Thalang, Wat Karon, dan yang paling terkenal adalah Wat Chalong. Penjelasan tentang Wat Chalong.

Wat Prathong

Wat Prathong (Wat Pra Phud) terkenal karena patung Buddha emas yang setengah terkubur. Patung ini disebut Poh Pratong (Buddha Emas). Ikon yang lain yaitu Wat Pra Phud yang dibangun pada 1750an dan pernah diakses Raja Rama V pada 1909. Kuil ini tidak terlalu besar, tatapi layak dikunjungi. Seperti wat-wat lain di Thailand, variasi warnanya sangat menarik untuk dijadikan objek foto.

Namun, yang menjadi pusat perhatian utama di Wat Prathong adalah patung Buddha yang setengah ditangkap. Kabarnya patung ini “tidak tersentuh” sehingga semua orang yang mau mengalinya akan ditampar. Dahulu pernah ada kanal jebol jadi banjir melanda daerah itu. Dan, Patung Buddha tersebut melekat oleh endapan lumpur.

Di kompleks Wat Prathong juga terdapat museum yang memamerkan benda-benda yang dulu digunakan untuk menambang timah, seperti keranjang China, sepatu remaja-tuk (untuk mengecilkan kaki) China, dan berbagai kapak jawa.

Wat Prathong berada sekitar 20 km utara Kota Phuket dan berada di dekat Kantor Distrik Thalang. Di jakan menuju bandara, wat ini berada di sisi kanan (Anda harus memutar balik). Carilah tanda kecil sebelum sampai di Thalang.

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published